rombengdisurabaya.com

DIY: Cara Membuat Kebun di Kamar Menggunakan Barang yang Sudah kamu Punya

pot dari toples tanaman akuarium

Kamu bisa lebih berkreasi dengan membuat pot bunga dari benda lain, seperti gelas lilin kosong, kaleng, bahkan cangkir dan mug bekas. Semuanya mungkin! Jadi pada artikel kali ini kami akan memberi tahu Anda cara membuat kebun di kamar menggunakan bahan-bahan yang sudah kamu miliki.

Toples kosong

Jika kamu memiliki toples sudah tidak dipakai, simpanlah. Toples kosong bisa berfungsi dengan baik sebagai pot tanaman. Misalnya saja menggunakan toples bekas selai atau acar yang biasanya berukuran cukup besar. Bersihkan secara menyeluruh dan lepaskan stikernya. Sangat menyenangkan melihat toplesnya transparan dan ukurannya berbeda, karena itu membuatnya sedikit berbeda dari kebun ‘normal’.

Kaleng kosong

Selain toples kosong, kaleng kosong juga bisa berfungsi sebagai tempat menanam. Apakah kamu punya kaleng yang kamu suka? Maka kamu tidak perlu melakukan banyak hal lagi setelah dibersihkan. Namun jika kamu tidak menyukai tampilan kalengnya, kamu bisa berkreasi! Warnai dengan warna atau pola yang bagus, atau tutupi dengan kertas timah atau tekstil. Sebaiknya gunakan kaleng minimal 800 gr, karena jika tidak, tanaman Anda akan memiliki sedikit ruang untuk tumbuh.

Cangkir kopi tua

Apakah Anda memiliki banyak mug dan cangkir di rumah yang tidak terpakai? Itu bagus, karena Anda juga bisa menempatkan tanaman di dalamnya! Ini mungkin terdengar aneh, tapi cobalah dan Anda akan melihat tampilannya sangat bagus.

Gelas lilin

Lilin beraroma biasanya tersedia dalam gelas kaca yang cantik. Dan jika lilinnya sudah habis, Anda bisa menggunakan gelas bening itu sebagai tempat menanam tumbuhan!